Latest Post

Friday, 4 November 2016

Alquran Wajib Dibela | SIKAP #AksiDamai411 : ACEH

Khatib Jumat berpesan hari ini (4 Nopember 2016) :

"Alquran adalah satu-satunya mukjizat Nabi yang masih tersisa hingga kini" 

"Kalau kita membela Alquran, maka Alquran akan membela kita sejak di alam kubur, saat berbangkit, saat dihisab, dan akan dia antar hingga ke pintu surga"

"Alquran itu adalah furqan (pembeda) antara yang hak dengan yang batil. Dia juga hujjah (pembela atau pengacara) yang akan membela kita saat dihisab di Yaumil Akhir kelak"

Jadi, kalau hari ini ada sekelompok muslim bergerak ke Jakarta untuk membela Alquran karena ada pihak yang diduga menistanya, maka perlu kita niatkan untuk ikut membelanya, meskipun kita tak ikut ke Ibu Kota untuk berunjuk rasa.

Kita berniat dan berdoa semoga aksi itu berlangsung damai dan Alquran serta agama Islam senantiasa diselamatkan Allah dari musuh-musuh Islam.

Adalah kewajiban kita untuk mencintai Alquran dengan cara rutin membacanya, memahami teks dan konteksnya, serta mengamalkan kandungannya.

Jangan jadikan rumah kita sebagai kuburan, yakni rumah-rumah yang tidak terdengar kumandang ayat-ayat Alquran dari dalamnya.

Alquran itu adalah imam kita. Dialah yg akan menuntun kita menemukan kebenaran dan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Jadi, jangan pernah mengurangi kecintaan kita kepada Alquran, satu-satunya mukjizat yang diturunkan kepada Rasulullah yang masih tersisa hingga kini.

Semoga Alquran akan mengawal dan mengantar kita hingga ke pintu surga. Amin.

Saleuem,

YD
(Disarikan dari khutbah Jumat khatib di Masjid Lamteh, Banda Aceh, 4 November 2016)

No comments:

Post a Comment